#

Rabu, 17 Oktober 2012

Menelepon GRATIS untuk Mentari, IM3 & Starone (Bag. II)

Tutorial ini merupakan, tutorial lanjutan dari Menelpon GRATIS untuk Mentari, IM3 & Starone yang pernah dikupas di jasakom beberapa minggu yang lalu.
 
Artikel dalam bentuk tutorial ini sengaja dibuat kembali untuk menjawab semua pertanyaan pada tutorial sebelumnya. Anda yang sudah mencobanya tapi belum berhasil, wajib untuk membaca tutorial ini kembali sebagai kelanjutan usaha anda!! Dan pasti berhasil!!!
 

Mengapa Anda mengalami GAGAL ?
 
  1. Anda tidak mengunakan kartu Mentari, IM3 & Starone yang baru, yang masih tersegel dengan platis tanpa cacat, bukan yang sudah diaktifkan atau simcard sudah di potes, tapi yang masih gress.
 
  1. Anda tidak mengaktifkan kartu Mentari, IM3 & Starone dengan menekan :
 
·        555 untuk Mentari & Starone
·        388 untuk IM3
 
Dan melakukan cek pulsa
 
·        *555* untuk Mentari & Starone
·        *388* untuk IM3.
 
  1. Anda tidak menstandbykan kartu Mentari, IM3 & Starone di HP, selama kurang lebih 24 JAM, dalam keadaan tersebut cobalah untuk SMS, atau telepon ke teman2 Anda, tapi jangan sampai pulsa dibawah Rp. 1.200 (untuk telepon ke HP), dan Rp. 600 (untuk telepon ke CDMA/PSTN)
 
  1. Anda tidak mengikuti procedur dengan tepat dan benar, kami akan jelaskan kembali dengan sangat cepat dan tidak bertele2, anda lakukan dan pasti anda akan berhasil!
 
·        Belilah kartu perdana Mentari, IM3, & Starone di Counter HP. Belilah 2-3 kartu perdana, jangan hanya 1 perdana untuk melakukan testing 2 arah. (Kita TEST dengan 2 Kartu Perdana)
Misalnya :
o       No. Perdana I  à 081590010010
o       No. Perdana II à 085670020020
 
·        Aktifkan No. Perdana I dengan menekan 555 lalu dengarkan sejenak dan cek pulsa dengan *555#, dan akan terlihat pulsa Kartu perdana Anda yang baru, biasanya 10000.
 
·        Ketik SMS à ACT JKB02077 lalu kirim ke 202. Aktifkan Report di HP untuk mengetahui bahwa pesan tersebut sudah Delivered / Terkirim!
 
·        Aktifkan No. Perdana II dengan menekan 388 lalu dengarkan sejenak dan cek pulsa dengan *388#, dan akan terlihat pulsa Kartu perdana Anda yang baru, biasanya 10000.
 
·        Ketik SMS à ACT JKB02077 lalu kirim ke 202. Aktifkan Report di HP untuk mengetahui bahwa pesan tersebut sudah Delivered / Terkirim!
 
Pada tahan ini, anda telah memasuki dunia Frontline dan di HP anda masih aktif kartu perdana II yakni IM3, jangan keluarkan kartu anda pada HP Anda.
 
·        Ketik SMS à REG 081590010010 lalu kirim ke 6060. Tunggu 1x24 Jam untuk mengaktifkan registrasi ke Indosat, dengan Anda menerima e-mail telah aktif.
 
·        Ganti Kartu Perdana II dengan Kartu Perdana I yakni Mentari yang telah Anda aktifkan. Kembali ketik SMS à REG  085670020020 lalu kirim ke 6060, kembali Anda menunggu 1x24 Jam untuk mengaktifkan kartu Anda.
 
·        Setelah 1x24 Jam, Kembali masukan Kartu Perdana I (Mentari di HP Anda), dan berikan Kartu Perdana II (IM3 ke teman, pacar, kerabat dekat Anda). Lakukan telepon dengan mengunakan :
 
#31#(no.telepon)#
 
misalnya di
·        Kartu Perdana I untuk menelpon ke Kartu Perdana II caranya :
Tekan #31#085670020020 lalu tekan OK / YES / TELP!
Dan
 
·        Kartu Perdana II untuk menelpon ke Kartu Perdana I caranya :
Tekan #31#081590010010 lalu tekan OK / YES / TELP!
 
Sebelumnya, anda cek pulsa Anda, dan selesai telepon Anda cek kembali, tidak terkena potong  walaucuma 1 perakpun, mustahil bukan, tapi inilah yang terjadi. Selamat Anda layak mendapatkan BINTANG!! Selamat menikmati menelepon GRATIS dari Indosat seperti KARTU JIMAT.
  1. Anda bukan di wilayah Jakarta dan sekitarnya (JABOTABEK – BANTEN), karena beberapa kasus tidak dapat terjadi seperti di lampung, bengkulu, tapi ada lapor pula, dapat berhasil jika no. Mentari bukan 0858 tapi 0815, coba anda uji coba sendiri. Untuk JABOTABEK – BANTEN – WELCOME!
 
Mengapa isi Tutorial berbeda antara Bag. I & II
 
Tutorial I bersifat universal untuk semua kartu di semua operator, sedangkan Tutorial II lebih bersifat sesama produk Indosat, Anda dapat saja mengunakan Tutorial I untuk melakukan injection ke server indosat, tapi mungkin agak sedikit menjelibet ketimbang anda mengunakan tutorial II, dan dijamin anda akan berhasil karena simple, tidak harus mengunakan kesalahan pada injection karena kita hanya bermain dijaringan server indosat untuk kalangan produk indosat bukan ke operator lain.
 
Bagi anda yang ingin telepon ke operator lain mengunakan tutorial II, simple saja setelah semua diaktifasikan dan ketik *202*(no.perdana.I)# atau *202*(no.perdana.II)# maka akan muncul Error dalam Requesting, abaikan kembali anda melakukan registrasi ke 6060 dengan cara REG (no.telp) lalu Anda siap mengunakan layanan telepon GRATIS!
 
Uji coba di Kampus UBINUS, UGUNDAR, & UBUDILUHUR
 
Kami telah melakukan uji coba di beberapa kampus di Jakarta, antara lain di Univ. Bina Nusantara, Univ. Guna Darma, dan Univ. Budi Luhur dari tanggal 24, 25 dan 26, habis masing-masing kampus 3 box kartu perdana Mentari & IM3, sedangkan Starone ½ box tidak habis, jelas peminatnya relatif sedikit. Dan uji coba kami, dengan step by step cara diatas ternyata berhasil, meskipun kami harus bolak-bolak 2x disetiap kampus, dihari berikutnya. Bahkan yang lebih menyedihkan kembali, beberapa kartu perdana yang sudah berhasil diperjualbelikan, 50RB-100RB per kartu perdana, sungguh menyedihkan. Kami mengharapkan hal ini hanya untuk ilmu pengetahuan dan teknologi semata dan tidak untuk diperjual belikan.